Home » Hukum » Ribuan Botol Miras Ilegal Disita Polisi di Jatinangor

Ribuan Botol Miras Ilegal Disita Polisi di Jatinangor

mirasJABARTODAY.COM – JATINANGOR

Ribuan botol minuman keras berbagai merek yang diduga ilegal berhasil diamankan jajaran Kepolisian Resor Majalengka dan Kepolisian Sektor Jatinangor di sebuah rumah kontrakan milik pasangan Wilikana Nanonggolan dan Yani di Blok Cendana IV, RT 01/11, Perum Taman Bukit Makmur, Desa Cisempur, Sabtu (24/8) malam.

Penyitaan ini berdasarkan pengembangan tertangkapnya seorang penjual miras oplosan bernama Endang (35), warga Desa Prapatan, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

“Penggerebegan ini berawal dari maraknya korban akibat overdosis mengkonsumsi miras oplosan di Majalengka. Ada sekitar 15 orang meninggal dari kurun waktu sebulan terakhir. Dari sana, kami langsung melakukan investigasi ke sejumlah pedagang miras oplosan. Dari keterangan pedagang miras, kemudian meluas ke alamat di Jatinangor sebagai tempat pengoplosannya,” ujar Kepala Satuan Narkoba Polres Majalengka Ajun Komisaris Susilo didampingi Wakil Kepala Polsek Jatinangor, Ajun Komisaris MP Sitorus.

Susilo menyebut, peredaran miras oplosan dari berbagai merk dan tanpa ijin resmi memang marak di Majalengka. Termasuk juga kasus OD akibat mengkonsumsi miras yang mayoritas korbannya para pelajar.

“Modus operandinya, pelaku menyuplai miras yang telah dioplos ke berbagai pedagang di Majalengka, Sumedang, dan sekitarnya. Pelaku memang jaringan bandar miras di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Biasanya aktivitas memasok miras terjadi malam hari. Di saat warga lain tengah tertidur lelap,” imbuhnya.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 125 dus botol miras yang berisi 1250 botol miras siap edar plus 11 jerigen miras yang belum dikemas. Jenis minuman sendiri terdiri dari berbagai macam, seperti Anker, Big Bos vodka, wisky, mansion, bir hitam, ginseng rasa anggur, dan leci. (VIL)

Komentar

komentar