Home » Hukum » Pelaku Merasa Dibuntuti Arwah Sisca

Pelaku Merasa Dibuntuti Arwah Sisca

Dua tersangka penjambretan dan pembunuhan Sisca Yofie, Ade dan Wawan, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (13/8). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Dua tersangka penjambretan dan pembunuhan Sisca Yofie, Ade dan Wawan, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (13/8). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pelaku perampasan yang menyebabkan kematian Franceisca Yofie alias Sisca (34), merasa dibuntuti arwah sang perempuan cantik. Itu dikatakan Wawan Awing (39), salah satu pelaku, bahwa dirinya membuang iPhone milik korban ke Waduk Saguling akibat ada yang mengikutinya.

“Ya merasa ada yang ngikutin aja,” singkat Wawan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (13/8).

Wawan mengaku tidak merencanakan perampokan kepada Sisca, hanya kebetulan ketika melewati Jalan Setra Indah Utara II, ia melihat pintu mobil Nissan Grand Livina terbuka. Dari situlah terbersit niat untuk melakukan tindakan tersebut.

“Ga direncanain. Pas lagi lewat aja dan posisi saya lagi mabuk abis minum,” ucap Wawan.

Ade Ismayadi, pelaku lainnya, mengatakan, tidak berpikir akan melakukan tindakan kriminal. Hanya saja karena sang paman mengancam, dirinya mengikuti apa keinginan Wawan. Sebenarnya ia hanya akan mengantar Wawan mengambil proposal untuk masjid.  “Ya minum dulu sebotol sebelum pergi lagi,” imbuh Ade.

Setelahnya pelaku melakukan perampasan kepada Sisca yang mendapat perlawanan hingga sang perempuan terjatuh dan terseret motor dikarenakan rambutnya masuk ke dalam gear motor. Wawan yang membonceng menyabetkan golok yang dibawa untuk memotong rambut Sisca karena laju motornya lambat.

Usai melakukan itu, para pelaku mematikan iPhone milik korban dan membuang helm di depan rumah no 9 di Jalan Sukamulya Baru. Lalu Ade ditinggal di situ dan Wawan membawa motor.

Seperti diketahui, Sisca Yofie (34) ditemukan bersimbah darah dengan luka bacok di kepala dan dahi di Lapang Abra, Jalan Cipedes Tengah, RT 07/01, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Senin (5/8) malam. Ia meninggal dalam perjalanan menuju RS Hasan Sadikin. (VIL) 

Komentar

komentar