Home » Hukum » Satu Pelaku Perampokan Mobil Pengangkut Uang Masih Buron

Satu Pelaku Perampokan Mobil Pengangkut Uang Masih Buron

Mobil pengangkut uang yang dirampok diamankan oleh pihak Polrestabes Bandung

Mobil pengangkut uang yang dirampok diamankan oleh pihak Polrestabes Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Bandung berhasil meringkus pelaku perampokan mobil pengangkut uang Group 4 Securicor  (G4S) yang menggasak uang sebesar Rp 2,99 miliar pada Minggu, 28 April 2013.

Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso, mengatakan, pihaknya telah menangkap kedua pelaku, yakni Agus dan Drajat. Sementara Jefri masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku ada 3 orang, sekarang ini dua pelaku yang berhasil kita tangkap, 1 masih buron,” kata Rakhman di Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/5).

Rakhman mengungkapkan, bahwa Agus ditangkap di Kecamatan Marga Asih, pada Jumat (3/5). Sementara Drajat ditangkap di Cianjur, Rabu (8/5). “Kedua pelaku ini sempat kabur ke beberapa kota, diantaranya Garut, Sumedang, Cianjur, dan Bandung. Kemudian kita lakukan penyelidikan, dan kita tangkap mereka berdua,” jelasnya.

Agus sendiri mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Bandung. Sedangkan Drajat diamankan di POM DAM, Jalan Jawa, Bandung.

Pihak kepolisian mengamankan barang bukti, yakni Isuzu Panther warna biru berplat nomor B 9058 XV, uang tunai Rp 2,99 miliar.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian disertai Kekerasan. Dan terancam hukuman penjara selama 12 tahun.

Diberitakan sebelumnya komplotan rampok yang diduga lebih dari satu orang dan berbekal  alat kejut listrik atau stun gun dan airsoft gun menyekap dua orang petugas dan mobil Group 4 Securicor perusahaan jasa pengiriman uang ATM sekitar pukul 01.30 WIB, Minggu (28/4).

Petugas sendiri dibuang di Saguling dan di Cianjur dengan posisi tangan serta kaki diikat dan mulut serta mata dilakban. Kawanan rampok ini berhasil menggerus uang dalam mobil sebesar Rp 2,99 miliar. (VIL)

Komentar

komentar