Home » Headline » Dipanggil Polda Jabar, Aceng Tidak Hadir

Dipanggil Polda Jabar, Aceng Tidak Hadir

Bupati Garut Aceng HM Fikri.

Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri tidak datang memenuhi panggilan Kepolisian Daerah Jawa Barat sebagai tersangka atas kasus penghinaan yang dilakukannya kepada mantan istri sirinya, Fanny Octora.

“Kita sudah menetapkan tersangka kepada saudara Aceng Fikri pada 17 April lalu dan hari ini kita lakukan pemanggilan namun berhalangan datang karena masih dalam suasana berkabung,” jelas Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Martinus Sitompul, di Mapolda Jabar, Kamis (25/4).

Hal itu dibenarkan kuasa hukum Aceng, Muklis Ramdhani, bahwa Aceng tidak bisa hadir karena sakit, serta masih dalam kondisi berkabung karena belum 40 hari ayahnya meninggal. “Surat pemanggilan sudah diterima namun berhalangan hadir, kita meminta pemunduran, rencananya minggu depan,” tukasnya.

Apa Aceng akan hadir dalam pemeriksaan minggu depan? Muklis memastikan, Aceng akan hadir dalam rencana pemeriksaan atas kasus penghinaan di depan umum kepada Fanny. “Insya Allah hadir. Sekarang kan beliau masih sakit karena capek dan masih berkabung,” tutupnya.

Sebelumnya, Aceng ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jabar, karena terbukti telah melanggar Pasal 310 ayat 1 dan 2 tentang menyerang kehormatan seseorang di depan umum dan atau penghinaan pada 17 April 2013, hasil pelaporan Fanny ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Laporan itu tercatat dengan nomor LP/936/XII/2012/Bareskrim. Fanny melaporkan Aceng atas empat pasal sekaligus, yakni Pasal 280 KUHP tentang Penghalang Perkawinan, 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik, 335 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan, dan 378 KUHP tentang Penipuan. (VIL)

Komentar

komentar