Home » Hukum » KPK Mulai Telusuri Surat Palsu Dada Rosada

KPK Mulai Telusuri Surat Palsu Dada Rosada

aJABARTODAY.COM – BANDUNG Komisi Pemberantasan Korupsi mulai melakukan penyelidikan terhadap terbitnya surat pemanggilan palsu yang dilayangkan untuk Walikota Bandung Dada Rosada. Itu diketahui dari datangnya tiga petugas KPK ke ruang kerja Dada di Balai Kota Bandung, Rabu (10/4).

Informasi kedatangan petugas KPK disampaikan Sekretaris Pribadi Walikota Bandung Muhammad Rosyid. Ia menyatakan, tiga petugas KPK tidak melakukan penggeledahan. “Mereka ada tiga orang, hanya nanya-nanya dan ngobrol. Tidak ada penggeledahan. Mungkin ada sekitar tiga puluh menit,” ujarnya.

Petugas KPK sendiri tidak mengenakan rompi khas mereka yang berwarna krem, hanya kemeja sambil memperlihatkan identitasnya. “Cuma sebentar. Mereka nanya soal surat palsu itu. Katanya lagi investigasi soal surat panggilan palsu yang sampai ke Pak Wali (Dada),” pungkasnya.

Sebelumnya, Dada sempat datang ke KPK untuk memenuhi panggilan sebagai saksi yang dilayangkan melalui sebuah surat pada Kamis 4 April 2013. Namun, penyidik memintanya kembali pulang karena belum membutuhkan keterangannya. Ternyata surat pemanggilan bertanda tangan Warih Sadoyo itu diketahui palsu. (VIL)

Komentar

komentar