Hukum

Soemarno Gantikan Yuswa Jadi Kajati Jabar

Sertijab Kajati Jabar dari Yuswa Kusuma kepada Soemarno, Senin (2/9). (AVILA DWIPUTRA/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Yuswa Kusumah Affandi Basri resmi menyerahkan tugas kepada penggantinya, Soemarno, di lapangan Kejaksaan Tnggi (Kejati) Jabar, Jalan RE artadinata, Senin (3/9). Serah terima jabatan ini menikdaklanjuti pelantikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajai) Jabar Jumat oleh Jaksa Agung RI Basrief Arief pada Jumat (31/8) di Jakarta.

Selanjutnya, Yuswa akan menempati pos baru sebagai Sekretaris Bidang Pengembangan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan Agung. Dalam sambutan perpisahannya, Yuswa berharap agar penggantinya dapat meneruskan tugas yang telah dilakukan selama satu tahun lima bulan di Kejati Jabar. “Semoga Pak Soemarno dapat meneruskan tugas yang telah ada saat ini,” ujar Yuswa.

Soemarno sendiri sebelumnya bertugas sebagai Inspektur I Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung. Soemarno juga sempat menjadi Wakil Kepala Kejati Sumatra Utara, Wakil Kajati DI Yogya, dan Kajati Riau.

Sertijab dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakapolda Jabar Hengkie Kaluara, Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara, Wali Kota Bandung Dada Rosada, Kasdam III/Siliwangi, Ketua Pengadilan Tinggi Jabar, dan jajaran lainnya. Dalam sambutannya, Heryawan meminta agar pihak Kejati Jabar untuk tidak selalu memenjarakan orang, khususnya pelaku tindak pidana korupsi. Heryawan meminta agar Kejati lebih proakif dalam melakukan pencegahan.

“Ada dua program, yaitu mencegah orang melakukan tindak pidana korupsi. Kedua, penegakan hukum bila tindak pidana tersebut terjadi,” sampai Heryawan di depan ratusan undangan.(AVILA DWIPUTRA)

p5rn7vb

Komentar

komentar