Home » Headline » Hujan Deras, Benteng Rumah Mewah Ambruk

Hujan Deras, Benteng Rumah Mewah Ambruk

Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, benteng rumah mewah di kawasan Komplek perumahan Setiabudhi Regency, Bandung ambruk, Kamis (19/12/2013) (JABARTODAY.COM/FZF)

Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan benteng rumah mewah di kawasan Komplek Perumahan Setiabudhi Regency Bandung ambruk, Kamis (19/12/2013) (JABARTODAY.COM/FZF)

JABARTODAY.COM – BANDUNG BARAT. Hujan deras yang mengguyur kota Bandung dan sekitarnya mengakibatkan benteng rumah di Komplek Perumahan Setiabudhi Regency  Wing IV, Cigugur Girang, Parongpong Bandung Barat mengalami ambruk. Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (19/12/2013).

Ambruknya benteng rumah mewah itu tidak mengakibatkan korban jiwa,  longsoran benteng hanya menimpa sawah warga. Tinggi benteng setinggi 10 meter dengan panjang 25 meter.  Sebuah unit mobil sedan berwarna putih nyaris jatuh mengikuti longsoran benteng. Syukurnya, satu jam kemudian, mobil tersebut berhasil evakuasi oleh pemiliknya.

“Mobil sedan putih itu nyaris jatuh karena hanya kira-kira berjarak satu meter dari bibir jurang. Alhamdulillah, bisa diselamatkan. Kami dan warga yang menyaksikan sempat jantungan,” ujar Bu Atang (54), warga Komplek Pasir Kemiri yang rumahnya berjarak kurang lebih 50 meter dari lokasi ambruknya benteng rumah mewah tersebut.

Kejadian ini menjadi tontonan warga yang mendiami Komplek Perumahan Pasir Kemiri yang berbatasan langsung dengan Komplek Setiabudhi Regency. Menurut saksi mata, Surya (47), selain hujan yang turun amat deras, ambruknya benteng tersebut juga karena konstruksi benteng yang tidak terlalu kuat.

“Saya lihat tebal benteng rumah hanya 60 meter, tidak pakai paralon untuk pembuangan air. Karena itu, pasti jebol,” tuturnya. [FZF]

Komentar

komentar