Home » Headline » Pakar Forensik Handal dr. Abdul Mun’im Idries itu Tutup Usia

Pakar Forensik Handal dr. Abdul Mun’im Idries itu Tutup Usia

Mun'im IdriesJABARTODAY.COM- Ahli Forensik dr Abdul Mun’im Idries meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo. Mun’im meninggal sekitar pukul 02.50 WIB dan saat ini jenazahnya disemayamkan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat.

Sebelum meninggal, ahli forensik dr. Mun’im Idries sudah satu minggu lebih dirawat karena sakit kanker yang dideritanya. “Sakitnya kanker saluran pencernaan,” ucap Direktur Utama RSCM, dr. Akmal, Jumat (27/9).

Akmal mengatakan, Mun’im sebelumnya mendapatkan perawatan di RSCM selama sepekan lebih. “Satu atau hampir dua mingguan ini,” kata Akmal.

Akmal menyebut, kanker yang diderita oleh dr.Mun’im itu termasuk kanker ganas dan diakuinya, dirinya bahkan tidak pernah tahu jika Mun’im punya penyakit kanker. “Oh tidak tahu. Memang begitu mendadak. Saya juga sedang di luar kota,” ucapnya.

Rencananya, Mun’im akan dimakamkan usia salat Jumat siang nanti. “Abis salat Jumat (dimakamkan). Disalati di Masjid Ar Rahman, FKUI,” ujar Humas RSCM Sulastin..

Selama ini, Mun’im Idries dikenal sebagai dokter forensik yang sering mengotopsi mayat korban pembunuhan. Mun’im pernah mengotopsi Nasrudin, korban penembakan dan korban mutilasi Ryan ‘Jagal dari Jombang (alf)

 

Komentar

komentar