Home » Bandung Raya » Ayi Harap KPK Tangguhkan Penahanan Dada Rosada

Ayi Harap KPK Tangguhkan Penahanan Dada Rosada

Dada Rosada

Wali Kota Bandung Dada Rosada saat memberikan sambutan dalam pembukaan SPBU, Jumat (16/8). KPK sendiri resmi menahan Dada terkait kasus suap Dana Bantuan Sosial Kota Bandung pada Senin (19/8). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda mengaku prihatin dengan penahanan Walikota Bandung Dada Rosada oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (19/8) sore. Meski begitu, ia menyerahkan proses hukum yang berlaku dan berpegang pada asas praduga tak bersalah.

“Pemkot Bandung akan memberikan bantuan hukum yang memadai kepada Pak Dada,” ujar Ayi saat dihubungi, Senin malam.

Ayi sendiri berharap KPK bisa menangguhkan penahanan sang walikota untuk sementara waktu dengan pertimbangan hukum bahwa Dada selama ini bersikap kooperatif dalam pemeriksaan. Ditambah, yang bersangkutan telah mengabdi untuk Kota Bandung dan mengingat masa jabatan yang tinggal sebulan lagi.  “Paling tidak sampai masa pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih selesai,” ucapnya.

Ayi tidak menampik penahanan Dada menganggu pemerintahan, terutama dalam pelayanan publik. Apalagi, sambungnya, akan ada 2 posisi strategis yang kosong, yakni Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung (pensiun) dan Asisten Daerah I (promosi Sekda). “Tentu jabatan penting tersebut harus segera diisi dan diperlukan tanda tangan serta kebijakan wali kota,” terang Ayi.

Seperti diketahui, Dada Rosada resmi ditahan di Rutan Cipinang terkait kasus suap Dana Bantuan Sosial Kota Bandung yang juga menyeret mantan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tedjocahyono dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi. Edi sendiri telah ditahan di Rutan Salemba, Jumat (16/8) lalu. (VIL)

Komentar

komentar