Home » Bandung Raya » Ayi: Tidak Ada Pembiaran Jalan Rusak

Ayi: Tidak Ada Pembiaran Jalan Rusak

Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda.

Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kota Bandung semakin tidak nyaman untuk ditempati saat ini, khususnya dalam infrastruktur jalan yang sudah semakin parah. Hampir di tiap wilayah Bandung, termasuk jalan protokol, rusak berat alias bolong. Sudah banyak korban yang timbul akibat hancurnya jalan-jalan di Kota Bandung, bahkan meninggal dunia.

Menanggapi itu, Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda, mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Bandung sedang melakukan tender dengan beberapa perusahaan untuk memperbaiki jalan.

“Masalah jalan sudah disampaikan berulang-ulang melalui media bahwa pada bulan April sedang dilakukan tender, sehingga pada Mei atau Juni sudah dikerjakan sebanyak 340 ruas jalan,” ujar Ayi saat dihubungi, Rabu (8/5).

Banyak masyarakat yang skeptis atau memandang sinis kalau pemerintah membiarkan hal ini, apalagi sekarang telah mendekati Pemilihan Walikota Bandung 2013, yang disinyalir menjadi ajang pencitraan para calon. Namun, Ayi menepis anggapan itu semua. Menurutnya, jalan rusak diperbaiki menggunakan Anggaran Perencanaan dan Belanja Daerah, sehingga harus hati-hati.

“Tidak ada pembiaran. Karena jika pengelolaan APBD salah secara prosedur atau administrasi, bisa dikategorikan tindak pidana korupsi,” tegas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Maka itu, Ayi menambahkan, karena diperbaiki menggunakan uang rakyat,  tentu tender harus dilakukan secara terbuka. (VIL)

Komentar

komentar