Home » Ekonomi » Dongkrak Pasar, Honda Gandeng Perhotelan

Dongkrak Pasar, Honda Gandeng Perhotelan

Honda-motor-logoJABARTODAY.COM – BANDUNG

Meningkatkan pangsa pasar menjadi menu utama dunia industri. Hal itu pun berlaku pada dunia otomotif. Adalah PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai salah satu buktinya.

Upaya PT DAM meningkatkan pangsa pasarnya yaitu menjalin kerjasama dengan pelaku sektor lainnya. “Benar. Sejauh ini, kami bekerja sama dengan berbagai sektor. Setidaknya, ada 40 brand yang tersebar di 73 titik yang menjalin kerjasama dengan kami. Yang terbaru yaitu kami bekerjasama dengan dunia perhotelan,” tukas  Customer Knowledge Management PT DAM, Mathius Teddy Chandra, usai penandatanganan kerjasama Always Honda dan Hotel Promenade, Sabtu (29/3/2014).

Mathius meneruskan, khusus sektor perhotelan, kerjasama dengan Hotel Promenande adalah yang ketiga. Dua lainnya, sambung dia, yaitu kerjasama dengan Crown Hotel di kawasan Pasirkaliki Bandung dan satu lainnya sebuah hotel di Tasikmalaya. “Rencananya, kami terus mengembangkan kerjasama dengan dunia perhotelan. Proyeksi kami, tahun ini, kerjasama itu terjalin dengan 10 hotel di Jabar, baik non-bintang maupun bintang,” papar dia.

Selain dengan perhotelan, ungkapnya, pihaknya pun berencana menjalin kerjasama bisnis antara kartu Always Honda, yang di Jawa Barat, pemegangnya mencapai 2,7 juta orang, dan sektor kuliner. Saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan penjajakan.

Di tempat yang sama, Food & Beverage Manager Hotel Promenande Faisal menilai kerjasama ini merupakan hal positif bagi kedua pihak. Maksudnya, dijelaskan dirinya, secara bisnis, kerjasama ini dapat mendongkrak kinerja kedua pihak.

“Khusus kami, tentunya, harapannya, kerjasama ini dapat meningkatkan okupansi, terutama pada weekday, yang hingga kini, lebih banyak pada agenda MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Proyeksi kami, adanya kerjasama ini, okupansi sebesar 80 persen per bulan,” tutupnya. (ADR)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.