Home » Ekonomi » Heryawan Sambut Baik e-filling

Heryawan Sambut Baik e-filling

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi terobosan Direktorat Jenderal Pajak yang menerapkan sistem online (e-filling) pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi (OP). Heryawan mengemukakan hal itu usai mengisi SPT dirinya sebagai WP di Gedung Keuangan Negara, Kamis (6/3/2014).

Di tempat yang sama, bersama anggota pimpinan daerah lainnya, Aher juga menghadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT. Direktorat Jenderal Pajak melalui acara ini berharap pelaporan SPT pimpinan daerah menggugah kesadaran warga, juga sebagai WP, melakukan hal sama.

 

Direktorat Jenderal Pajak kini menyiapkan perangkat pelaporan elektronik bagi seluruh WP. Dengan fasilitas e-filling, seluruh WP tak perlu lagi ke kantor pajak dan antre berjam-jam.

 

Pelaporan SPT secara online cukup mudah dijalankan WP dan tidak menghabiskan waktu banyak. WP cukup membuka laman http://efilling.pajak.go.id. Dengan langkah singkat di situs ini, WP dapat menyelesaikan laporan SPT-nya.

 

Heryawan menyambut baik inovasi pelayanan pajak dalam bentuk e-filling karena memudahkan WP. “Kita bisa melakukan transaksi di rumah,” ujarnya.

 

Walaupun mengaku puas, ia mendorong Direktorat Jenderal Pajak agar tahun depan pembayaran pun dapat dilakukan secara online. “Tahun depan harus lebih mudah lagi. Tidak hanya melapor secara online tapi bayar juga bisa online. Wajib pajak bisa menggunakan ATM atau kartu kredit,” harapnya.

 

Terobosan kreatif perpajakan, menurut Heryawan, akan mendongkrak penerimaan pajak. (AVD)

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.