Home » Ekonomi » bjb-BNI Kolaborasi Kembangkan Kartu Kredit

bjb-BNI Kolaborasi Kembangkan Kartu Kredit

bjb-BNIJABARTODAY.COM – BANDUNG
Menjalin kerjasama dapat menjadi opsi untuk meningkatkan kinerja. Langkah itu pun dilakukan dua perbankan besar, PT Bank Negara Indonesia Tbk dan PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten atau bank bjb.
 
Bentuk kerjasama itu dalam hal penerbitan kartu kredit bersama bank-bjb-BNI. “Secara kinerja, pola kerjasama ini dapat saling memberi nilai positif, tidak hanya bagi kami, tetapi juga BNI. Secara umumnya, kerjasama ini dapat memberi manfaat bagi para nasabah bank bjb dan BNI,”  ujar Direktur Operasional bank bjb, Jamal Muslim, di lantai 9 Menara bank bjb, Jalan Naripan Bandung, Rabu (5/3/2014).
 
Bagi lembaga perbankan milik BUMD Jabar-Banten tersebut, ujar Jamal, kerjasama ini merupakan sebuah skema diversifikasi bisnis. Kolaborasi dengan BNI pun, tambahnya, dapat memperluas akses dan jaringan bank bjb pada masa mendatang.
 
Pasalnya, jelas dia, bank bjb terus berusaha keras untuk menjadi lembaga perbankan yang masuk urutan 10 besar nasional. Karenanya, ujar dia, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan performa perusahaan. “Satu diantaranya, melalui pola kerjasama,” terangnya.
 
Untuk mendukung kinerja, Jamal menyebutkan, saat ini, pihaknya memiliki jaringan yang tersebar tidak hanya di Jabar-Banten, tetapi juga provinsi lain. Misalnya, sebut dia, Medan, Pekanbaru, Denpasar, Makassar, dan lainnya. “Kami memiliki 1.271 jaringan outlet dan 1.000 unit ATM (anjungan tunai mandiri) lebih,” tutup Jamal.
 
Dodit W Probojakti, General Manager Divisi Product Management Consumer & Retail PT Bank Negara Indonesia Tbk, menambahkan, pada tahun pertama, pihaknya memproyeksikan penerbitan sebanyak 10 ribu lembar kartu kredit BNI-bank bjb. “Kartu itu terdiri atas gold dan premium,” imbuh dia.
 
Dalam hal transaksi, Dodit menyatakan, proyeksinya cukup besar. Dia berpendapat, jika setiap pemegang kartu, baik gold maupun premium, rata-rata transaksi sekitar 3-6 juta per bulan. berarti, setiap bulannya, dapat terjadi transaksi puluhan miliar rupiah. (ADR)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.