Home » Ekonomi » Tahun Ini, Bisnis Properti Masih Menggiurkan

Tahun Ini, Bisnis Properti Masih Menggiurkan

rumahJABARTODAY.COM – BANDUNG
Tahun ini, di Indonesia, berlangsung sebuah agenda besar, yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April 2014 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) beberapa bulan selanjutnya. Adanya agenda politik itu, banyak kalangan berpendapat bahwa ekonomi nasional sedikit mengalami perlambatan karena para pelaku usaha, termasuk konsumen, menunggu dan melihat perkembangan hasil pesta demokrasi tersebut.
 
Bagi dunia properti, ternyata, ajang tersebut tidak terlalu berpengaruh. Iwan Purnama, Managing Director PT  Prioritas Land Indonesia (PLI), Pengembang asal Jakarta yang membangun Apartemen Indigo@Bekasi, berpendapat, tahun ini, bisnis properti masih prospektif. Menurutnya, itu terjadi karena cukup tingginya kebutuhan.
 
Ada dua hal yang menjadi dasar mengapa publik membutuhkan properti. Pertama sebagai rumah tinggal, baik rumah pertama, kedua, dan seterusnya. Kedua, lanjut dia, sebagai investasi.
 
Bicara tentang alasan investasi, Iwan berpandangan, properti masih lebih menguntungkan daripada berinvestasi emas atau saham. Menurutnya, berinvestasi emas bergantung pada harga jual internasional. Sedangkan berinvestasi saham, bergantung pada situasi dan perkembangan politik serta keamanan.
 
“Mayoritas investor saham adalah asal negara lain. Saya kira, saat berlangsung ajang seperti pemilu, tidak sedikit investor asing itu yang menarik sahamnya. Efeknya, harga anjlok,” urai dia.
 
Lain halnya dengan properti. Harga jualnya, sambung dia, tidak mungkin turun. Sebaliknya, harga jual properti terus meningkat. Apabila melihat hal itu, sambung Iwan, tentunya, properti memiliki prospek positif dan dapat menjadi sebuah investasi yang menguntungkan. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.