Home » Bandung Raya » Bangun Apartemen, Indigo Bidik Bandung Raya

Bangun Apartemen, Indigo Bidik Bandung Raya

indigoJABARTODAY.COM – BANDUNG
Pertumbuhan ekonomi yang tergolong tinggi membuat Bandung Raya memiliki daya tarik cukup kuat bagi para pebisnis properti. Buktinya, PT Prioritas Land Indonesia (PLI), sebuah perusahaan pengembang menyasar konsumen asal Bandung dalam mengembangkan bisnisnya.
 
Pengembang asal Jakarta yang membangun Apartemen Indigo@Bekasi itu, memang, untuk saat ini, belum membangun apartemen di wilayah Kota Kembang, termasuk Bandung Raya. Mereka mendirikan apartemen pada lahan seluas 1,5 hektare di Bekasi Barat, Jawa Barat. “Untuk pembangunan tahap dua, kami memang membidik konsumen Bandung. Itu karena pertumbuhan ekonomi Bandung yang termasuk tinggi,” ujar Presiden Direktur PT PLI, Marcellus Chandra, di Trans Luxury Hotel, Sabtu (4/1/2014).
 
Diutarakan, dalam pembangunan tahap 2 itu, pihaknya menargetkan 50 persen konsumen apartemen berlantai 29 dan terdiri atas 3.400 unit hunian itu merupakan asal Bandung Raya. Agar mendapat respon positif, Chandra mengungkapkan, pihaknya menerapkan skema pembayaran yang inovatif, baik tunai maupun kredit. Misalnya, membebaskan konsumen untuk menentukan sistem pelunasan sesuai kemampuan.
 
“Untuk tunai dan bagi yang ingin menyewakan apartemennya, inovasinya, konsumen yang membayar 50 persen harga jual, yang nilainya Rp 300-600 juta per unit, kami anggap lunas. Kemudian, kami mengelola unit yang disewakan konsumen tersebut sebagai servis. Imbal bagi hasilnya Rp 150 juta selama 8 tahun,” papar Chandra.
 
Inovasi lainnya, tambah dia, pihaknya, yang berencana melakukan groundbreaking pada Juni 2015, membebaskan konsumen, yang membayar uang muka, untuk mencicil selama 3 tahun. Pada tahun keempat, katanya, konsumen dapat melakukan pelunasan.
 
Selain menyasar konsumen Bandung, Iwan menegaskan, pihaknya pun berencana untuk membangun apartemen di Kota Kembang. Pasalnya, jelas dia, pertumbuhan properti di Bandung tergolong tinggi, sekitar 14 persen. “Kami sudah dan terus melakukan penjajakan. Daerah yang kami bidik adalah Bandung Selatan. Konsep huniannya, bisa apartemen, bisa pula landed house,” urai dia. (VIL)

Komentar

komentar