Home » Bandung Raya » Usai Tahun Baru, Stok Elpiji Kosong

Usai Tahun Baru, Stok Elpiji Kosong

cbchannel.tv

cbchannel.tv

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Per 1 Januari 2014, harga elpiji 12 kg naik dari dari Rp 78.900 menjadi Rp 126.500. Meski begitu, aktivitas pembelian baru ramai pada Kamis (2/1/2014), dikarenakan tanggal 1 Januari adalah libur nasional.

“Kenaikannya jadi Rp 126.500 atau sekitar 61 persen,” ujar Manajer PT Limas Raga Inti, Pinardi, di Bandung.

Ia tidak menampik, kenaikan harga ini sempat membuat konsumen banyak yang mengeluhkannya. “Iya, dari tadi pagi juga banyak yang tanya kenapa naik. Kita tidak bisa apa-apa, karena kenaikan ini dari PT Pertamina,” terangnya.

Selama dua bulan ini, dari kurun waktu Desember 2013 hingga memasuki Januari 2014, diungkap Pinardi, telah terjadi dua kali kenaikan. “Kalau kenaikan pada Desember kemarin mungkin karena adanya perubahan pola distribusi. Asalnya dari agen yang membeli ke PT Pertamina untuk filling dan transport fee. Tapi sejak Desember kemarin, itu jadi berubah. Untuk filling fee tetap ke Pertamina, tapi untuk transport fee jadi ke SPBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji),” paparnya.

Adapun untuk kenaikan elpiji 12 kg saat ini, ia belum mengetahui secara pasti. Ia mengaku, saat ini stok elpiji 12 kg sedang kosong, namun bukan karena aktivitas permintaan yang tinggi, melainkan pengiriman dari SPBE yang terlambat. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.