Home » Bandung Raya » Tingkatkan Kinerja, Pemkot Gulirkan Sistem e-Kelurahan

Tingkatkan Kinerja, Pemkot Gulirkan Sistem e-Kelurahan

Pemerintah Kota Bandung

Pemerintah Kota Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Dalam rangka meningkatkan kinerja, Pemerintah Kota Bandung menggulirkan sistem aplikasi e-kelurahan berbasis komputasi awan. Pemkot Bandung sendiri menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., untuk mewujudkan hal tersebut.

“Saya harap sistem ini bisa menjadi sektor pendorong Bandung Juara dengan konsep cyber city,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam peluncuran e-kelurahan di Kelurahan Sadang Serang, Selasa (24/12).

Ridwan berharap, dengan adanya sistem e-kelurahan dapat meningkatan efektifitas pelaporan dan transparansi pelayanan publik. “Kota Bandung sudah saatnya meluncurkan program berbasis on-line,” tegas Ridwan.

Direktur EBIS  (Enterprise & Bisnis) Telkom Muhammad Awaludin mengatakan, dengan sistem e-kelurahan, maka proses administrasi berjalan secara otomatis seperti dalam pendataan penduduk, layanan administrasi, potensi daerah, arsip, serta kegiatan surat menyurat. “Sistem e-kelurahan bagian dari program 100 hari Bandung Digital Society dan mendorong kinerja pelayanan publik Kota Bandung yang lebih prima, efektif dan efesien,” ucapnya.

Bahkan, ia mengklaim, sistem tersebut merupakan bagian dari program IndiGov yang dicanangkan Telkom sejak 2013. Program itu berfungsi untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan, bukan hanya Kota Bandung, tapi bagi Indonesia juga. (VIL)

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.