Home » Bandung Raya » Belasan Mata Air di Bandung Milik Pribadi

Belasan Mata Air di Bandung Milik Pribadi

PDAM Kota BandungJABARTODAY.COM – BANDUNG

Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening dinilai telah memberikan kontribusi yang baik dibandingkan dengan Badan Usaha Milik Daerah yang lain.

“Saat ini PDAM termasuk BUMD milik Pemerintah Kota Bandung yang terbaik dibandingkan tiga BUMD lainnya yang masih merugi,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Minggu (15/12).

Ridwan tidak menepis rasa bangganya terhadap kinerja PDAM Kota Bandung yang terus membaik. Untuk meningkatkan kinerja, dirinya meminta PDAM untuk mulai mengakuisisi mata air yang sekarang dimiliki pribadi. “Dari 400 mata air di Bandung, sekarang tinggal 70 lagi. Dari yang tersisa, 14 mata air di Dago dimiliki perorangan,” ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Untuk proses pencarian mata air, Ridwan akan mengerahkan Komunitas Jaga Air dan Komunitas Jaga Seke yang jumlahnya 30 orang. “Anggota komunitas bisa melaporkan kalau ada kebocoran, baik produksi maupun distribusi. Alhamdulillah sekarang ada warga mewakafkan mata air di Sekeloa dan Sekejati yang airnya bisa d minum langsung dari pancuran,” ucapnya.

Wali Kota sendiri menitipkan harapannya agar PDAM Tirtawening Kota Bandung menjadi perusahaan terbaik di Indonesia. (VIL)

 

Komentar

komentar