Home » Ekonomi » Heryawan Harapkan PON 2016 Tingkatkan Perekonomian Jabar

Heryawan Harapkan PON 2016 Tingkatkan Perekonomian Jabar

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meluncurkan penunjuk hitung mundur PON XIX 2016 Jawa Barat di Gedung Sate, Sabtu (14/12). (ahermediacenter)

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meluncurkan penunjuk hitung mundur PON XIX 2016 Jawa Barat di Gedung Sate, Sabtu (14/12).

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ketua Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat, Ahmad Heryawan, meluncurkan pengingat waktu hitung mundur (count down) menuju PON XIX Jabar 2016. Peluncuran itu tepat 999 hari jelang PON yang dilaksanakan pada 9-21 September 2016.

 

“Kita memanfaatkan momen 999 hari menuju PON ini sebagai angka psikologis, agar kita bahu-membahu mempersiapkan PON, dan bertekad menjadi penyelenggara terbaik,” ucap Heryawan, di Gedung Sate, Sabtu (14/12).

 

Hitung mundur ini akan terus berjalan di website resmi PON: www.pon2016jabar.com. Dan direncanakan akan dipasang di salah satu titik di seputaran Gedung Sate. “Biar terus mengingatkan kami untuk bekerja keras mempersiapkan PON, sekaligus menginformasikan ke masyarakat bahwa PON akan digelar di Jabar,” terang Aher.

 

Acara yang digelar sederhana itu juga dihadiri  Sekda Jabar Wawan Ridwan, serta para pengurus PBPON XIX, atlet, dan tokoh masyarakat.

 

Peluncuran itu ditandai dengan penekanan tombol pemutaran video presentasi yang menggambarkan semangat sambut PON. Di akhir bagian video terpampang tulisan: 999 hari menuju PON, “Tekad Jabar Menjadi Penyelenggara PON Terbaik”.

 

Heryawan menjelaskan bahwa indikator kesuksesan PON tercermin dalam 4 hal, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi. Sukses penyelenggaraan ditandai sebagai penyelenggara terbaik. Sukses prestasi berarti Jabar harus menjadi juara. Sukses administrasi berarti semua proses harus berjalan dengan transparan, akuntabel, dan tidak ada pelanggaran administrasi serta perundangan.

Sedangkan sukses yang keempat, Sukses Pemberdayaan Ekonomi diharapkan PON bisa menjadi media untuk meningkatkan perekonomian Jabar. “Jadi ini sebagai ajang promosi berbagai karya, produk, destinasi wisata, seni, dan industri Jabar,” tandas Heryawan. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.