Home » Ekonomi » Tenaga Kontrak PT DI Bisa Mulai Tersenyum

Tenaga Kontrak PT DI Bisa Mulai Tersenyum

Pesawat CN-235 produksi PT Dirgantara Indonesia. (ISTIMEWA)

Pesawat CN-235 produksi PT Dirgantara Indonesia. (ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Para tenaga kontrak dan outsourcing yang selama ini mengabdi kepada PT Dirgantara Indonesia, dapat menunjukkan senyumnya. Pasalnya, para karyawan kontrak dan tenaga alih daya yang jumlahnya 700 orang, berpeluang menjadi pegawai tetap lembaga BUMN yang bergerak pada bidang kedirgantaraan tersebut.

“Ini bukti kepatuhan kami selaku perusahaan kepada peraturan dan regulasi pemerintah, yaitu mengangkat karyawan kontrak individu dan outsourcing menjadi karyawan tetap.” ujar Direktur Umum dan SDM PT DI, Sukatwikanto, Senin (18/11).

Namun, sebelum pengangkatan, ratusan karyawan, yang terdiri atas berbagai strata pendidikan, mulai SLTA, D-3, sampai S-1, itu wajib mengikuti tes dan seleksi, yang berlangsung 16-17 November 2013.

Sukatwikanto meneruskan, dasar pengangkatan tersebut karena sekitar 3.000 karyawan tetap PT DI, dalam dua tahun mendatang, sekitar 50 persennya, memasuki masa pensiun. Karenanya, lanjut dia, pihaknya membutuhkan regenerasi.

Menurutnya, regenerasi itu merupakan langkah penting karena lembaga BUMN yang dulunya bernama Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) dan pernah dipimpin Presiden RI ke-3, BJ Habibie tersebut, punya arti strategis. Pasalnya, produk-produk PT DI tidak hanya bermanfaat sebagai trigger roda ekonomi, tetapi juga bermanfaat sebagai pemerkuat alat angkut sistem pertahanan (alutsista), baik TNI maupun Polri.

Dilanjutkan, seiring dengan perkembangan, industri kedirgantaraan pun punya peran penting. Jadi, tegas dia, sudah seyogianya, putra-putri terbaik negeri ini menguasai teknologi tinggi kedirgantaraan. Terlebih, sahutnya, sejumlah produk PT DI sudah termanfaatkan sejumlah negara maju, misalnya, Korea Selatan dan Uni Emirat Arab, termasuk Spanyol. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.