Home » Ekonomi » Pasca Lebaran, Penjualan Honda Menurun

Pasca Lebaran, Penjualan Honda Menurun

Honda2JABARTODAY.COM – BANDUNG

Tingkat penjualan Honda di Jawa Barat hingga akhir Agustus 2013 menurun. Secara nasional sendiri, pada Juli 2013 penjualan mencapai angka 115.320 unit, sedangkan di Agustus 2013 hanya 62.731 unit. Penurunan itu sendiri diakui oleh Operation Manager PT Honda Bandung Centre, Eko Kunwisono.

“Kita pada bulan Juli menjual 11.228 unit atau sekitar 8,4 persen. Sedangkan di Agustus, kita menjual 6.589 unit dari seluruh segmen kendaraan Honda,” ujar Eko dalam media gathering “Honda MOBILIO Bandung Road Show” di Paris Van Java Mall, Senin (7/10).

Menurut Eko, penurunan tersebut lazim terjadi pasca Idul Fitri ditambah banyak masyarakat yang memasukkan anaknya ke sekolah. Ia mengakui, pada tahun 2012 penurunan juga terjadi di masa-masa tersebut. “Segmen non sedan turun 41 persen dan sedan turun 59 persen. Biasa kalau habis lebaran seperti ini,” ucap Eko.

Namun begitu, akhir tahun ini peningkatan penjualan mobil Honda, diungkap Eko, cukup meningkat. Apalagi beberapa produk, seperti Honda Brio dan Jazz menempati peringkat pertama dari segmen sejenis yang dikeluarkan produsen otomatif lainnya. “Cukup menjanjikan, karena segmen kita adalah masyarakat menengah ke bawah,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar