Home » Ekonomi » Penambahan Rute dan Jadwal Lion Air Tunggu Izin TNI

Penambahan Rute dan Jadwal Lion Air Tunggu Izin TNI

Lion AirJABARTODAY.COM – BANDUNG

Sejak beberapa tahun terakhir, Jawa Barat, khususnya Bandung, menjadi daerah tujuan wisata. Pasalnya, Bandung memiliki daya tarik wisata, utamanya, kuliner dan belanja. Karenanya, tidak heran, apabila banyak maskapai yang mengoperasikan rute penerbangan dari dan ke Bandung, diantaranya Lion Air.

Rencananya, maskapai penerbangan tersebut bersiap menambah rute dan jadwal penerbangan. “Rencananya, membuka rute ke Palembang,” ujar Yayan Hendrayani, General Manager PT Angkasa Pura II Bandung, Kamis (3/10).

Yayan mengatakan, pihaknya memang sudah menerima surat pengajuan dan permohonan Lion Air berkenaan dengan hal itu. Pada prinsipnya, tegas Yayan, pihaknya memberi izin kepada Lion Air. “Namun, sejauh ini Lion Air masih belum dapat mengoperasikan rute itu,” tukas Yayan.

Penyebabnya, jelas Yayan, izin tidak hanya diterbitkan oleh pihaknya. Ada pihak lain yang berkewenangan memberikan izin tersebut. Menurutnya, pada dasarnya, Bandara Husein Sastranegara adalah milik TNI Angkatan Udara. Pihaknya, terang dia, hanya menjadi operator.

“Artinya, selain kami, izin yang harus dikantungi Lion Air diterbitkan TNI AU. Hingga kini, sepertinya, Lion Air masih menunggu izin TNI AU,” sambung Yayan.

Tidak hanya Lion Air, tambahnya, maskapai lain yang juga berencana melakukan hal yang sama. Namun, maskapai tersebut melakukan penambahan jadwal penerbangan, yaitu Air Asia.

Jika rencana penambahan jadwal dan rute itu terealisasi, imbuh Yayan, hal itu masih memungkinkan. Sampai kini, seperti diutarakan dirinya, frekuensi penerbangan dari dan ke Bandara Husein Sastranegara masih memungkinkan bertambah. “Saat ini, frekuensi penerbangan sekitar 60 kali per hari. Jika melihat kondisi yang ada sekarang, Bandara Husein masih bisa mengoperasikan penerbangan hingg 80 kali per kali,” ungkapnya. (VIL)

Komentar

komentar