Home » Ekonomi » Susi Air Ungguli Garuda Indonesia Operasikan Ratusan Rute

Susi Air Ungguli Garuda Indonesia Operasikan Ratusan Rute

susi airJABARTODAY.COM – BANDUNG

Meski memiliki rute jarak dekat, yaitu menghubungkan daerah-daerah yang tergolong terpencil, ternyata Susi Air mampu mengungguli sejumlah maskapai raksasa yang beroperasi di tanah air. Sebut saja Lion Air dan Garuda Indonesia.

Susi Pudjiastuti, owner Susi Air, yang menggeluti maskapai penerbangan perintis diawali oleh bisnis hasil laut di kampung halamannya, Pangandaran, Jawa Barat, mengatakan, saat ini pihaknya mengembangan bisnis penerbangan perintis yang menghubungkan daerah-daerah yang sulit terjangkau oleh pesawat berbadan bongsor.

Menurutnya, dengan pengoperasian maskapai perintis ini, dikarenakan pangsa pasarnya terbuka. Awalnya dibuka rute Bandung-Pangandaran. Seiring dengan perkembangan, pihaknya terus mengembangkan kepak sayap bisnisnya itu.

“Alhamdulillah, saat ini, saya mengoperasikan 114 rute dan punya 106 destinasi, serta memiliki 19 base,” kata Susi di Trans Luxury Hotel, beberapa waktu silam.

Bahkan, sambungnya, pihaknya mencatat flying hour tertinggi di dunia, yaitu 4.000-4.500 flying hour per day. Khusus perintis, tuturnya, pihaknya mengoperasikan 68 rute. Sebanyak 9 rute diantaranya berupa kerjasama pemerintah daerah.

Catatan rute yang dimiliki Susi Air pun, diklaim, melebihi torehan maskapai raksasa, yaitu Garuda dan Lion Air. Menurutnya, rute-rute itu menghubungkan 250 kabupaten se-Indonesia. “Kami sudah mengoneksikan seluruh Kalimantan,” sambung Susi yang kini memiliki 47 armada pesawat perintis. (VIL)

Komentar

komentar