Home » Ekonomi » Tingkat Penjualan Yamaha di Jabar Meningkat Pesat

Tingkat Penjualan Yamaha di Jabar Meningkat Pesat

yamahaJABARTODAY.COM – BANDUNG

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengaku ada revisi target penjualan yang disebabkan melonjaknya harga karena naiknya bahan bakar minyak bersubsidi. Meski begitu, hingga akhir Agustus 2013, produk Yamaha terjual sebesar 153 ribu unit.

“Kita ada revisi target, karena kenaikan suku cadang. Kita tidak ingin kualitas motor Yamaha turun, karena memaksakan menggunakan bahan yang murah,” ujar General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, di Yamaha Flagship Shop Bandung, Sabtu (14/9).

Dirinya tetap optimis, dengan keadaan ekonomi saat ini, dimana rupiah melemah terhadap dollar Amerika Serikat, yang menimbulkan sedikit goncangan ekonomi, sepeda motor pabrikan Jepang itu akan mencapai target penjualan.  “Insya Allah. Doakan saja,” singkat Eko.

Chief Yamaha Distribution Distric System II Bandung, Johannes BMS, menambahkan, target di Jawa Barat sendiri nyaris tercapai, sebabnya hingga akhir Agustus lalu, sepeda motor Yamaha terjual sekitar 200 ribu unit. “Target kita sekitar 300 ribu unit dari market share 35 persen,” papar Johannes.

Ia menyebut, Jabar sendiri memberikan kontribusi besar penjualan Yamaha di nasional, yakni sekitar 12-13%. Angka itu sendiri, diakui Johannes, meningkat dari tahun lalu yang sebesar 4-11%. “Sukabumi, Tasikmalaya tahun ini memiliki kinerja cukup baik. Kota Bandung sendiri tumbuh, tapi tidak terlalu signifikan,” imbuhnya. (VIL)

Komentar

komentar