Home » Ekonomi » Jelang Lebaran, Bank Diminta Tingkatkan Keamanan Internal

Jelang Lebaran, Bank Diminta Tingkatkan Keamanan Internal

(rediff)

(rediff)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Menjelang Idul Fitri, intensitas masyarakat untuk bertransaksi melalui bank atau anjungan tunai mandiri (ATM) selalu meningkat, tidak berbeda dengan tahun ini.

Maka itu, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengambil uang, pihak kepolisian mengimbau pihak bank untuk meningkatkan keamanan internal.

‪‪”Kan ada satpam yang bertugas. Jadi pengamanan di intern mereka bisa ditingkatkan, baik itu dengan penambahan jumlah atau yang lainnya,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung, Komisaris Rosdiana, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (26/7).‬‬

Hal serupa, lanjut Rosdiana, berlaku untuk pengantaran uang saat pengisian ATM‪‪, meskipun jasa tersebut sudah ditangani oleh badan yang mengelola secara profesional namun tetap dibutuhkan kewaspadaan melalui peningkatan keamanan.

‪‪Kendati begitu, Rosdiana menyebut, pihaknya siap melakukan pengawalan jika ada permintaan dari bank. “Penugasan anggota memakai seragam lengkap, minimal dua orang. Jelas mereka tahu teknik dan taktik,” terangnya.

Antisipasi lain yang dilakukan kepolisian adalah dengan menempatkan anggota di beberapa titik, termasuk bank dengan sistem pengamanan tertutup atau petugas yang menggunakan pakaian preman.

Diapun mengimbau kepada masyarakat bila ingin mengambil uang dalam jumlah yang banyak bisa meminta pengamanan kepada pihak kepolisian. (VIL)

Komentar

komentar