Home » Ekonomi » Harga Daging Ayam Bisa Capai Rp 35 Ribu

Harga Daging Ayam Bisa Capai Rp 35 Ribu

courtesy: kemendag.go.id

courtesy: kemendag.go.id

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Menyikapi sekaligus mengendalikan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Ferry Sofwan Arief, berencana menggulirkan Operasi Pasar kebutuhan pokok masyarakat.

Rencananya, agenda untuk mengendalikan harga itu berlangsung pada awal puasa. Dan ada empat komoditi dalam OP di seluruh kota/kabupaten Jabar tersebut, yaitu beras, gula pasir, terigu, dan telur.

“Pusat pelaksanaan OP di beberapa pasar tradisional dan sejumlah titik sentral yang mudah dijangkau masyarakat,” ujar Ferry, saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Ancol Bandung, Selasa (25/6).

Sejauh ini, diungkap Ferry, ada sekitar 6 kota/kabupaten yang intens berkomunikasi dengan pihaknya terkait rencana OP tersebut, diantaranya Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang.

“Selain awal puasa, kita juga akan lakukan menjelang lebaran. Karena harga jual kebutuhan jelang masa tersebut selalu mengalami kenaikan,” imbuhnya.

Huson, pedagang daging ayam Pasar Ancol, memperkirakan, menjelang Ramadhan, harga jual daging ayam berpotensi naik. Perkiraannya sekitar Rp 35.000/kg. (VIL)

Komentar

komentar