Home » Bandung Raya » Tinggal Pencet 119, Pertolongan Segera Datang

Tinggal Pencet 119, Pertolongan Segera Datang

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kini warga Kota Bandung yang sakit dan tidak mampu, tidak perlu pulang-pergi untuk berobat ke rumah sakit. Mereka hanya cukup menelepon ke 119, maka petugas kesehatan medis juga ambulans akan segera tiba.

119 merupakan program Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bandung untuk memudahkan pasien gawat darurat agar mendapat penyelamatan serta informasi pertolongan pertama.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, masyarakat Kota Bandung membutuhkan pelayanan darurat kesehatan, baik itu berupa informasi, kebutuhan ambulan gratis atau mobil jenazah “Apapun yang sifatnya layanan (kesehatan) cukup menelepon 119. Nanti akan terhubung dengan pusat komando di Cihampelas yang akan mendistribusikan kebutuhan masyarakat,” ujarnya di Bandung, Kamis (13/2/2014).

Ridwan menuturkan, nantinya pelayanan sendiri akan dilakukan oleh petugas puskesmas atau dokter terdekat dari lokasi yang dilaporkan masyarakat. Selain itu, sambungnya, untuk menunjang pelayanan sendiri, enam puskesmas yang berada di Kota Bandung sudah mulai beroperasi selama 24 jam non stop dengan dokter jaga yang siap melayani dan merawat pasien.

“Kita sekarang me-launching secara resmi puskesmas 24 jam. Yaitu, puskesmas di Jalan Puter, Padasuka, Garuda, Ibrahim Adjie (Binong), Kopo, dan  Pagarsih,” ungkap Emil, sapaan akrabnya. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.