Home » Bandung Raya » RK Minta Masyarakat Tertib Lalu Lintas

RK Minta Masyarakat Tertib Lalu Lintas

slogan lantas 2012JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pemandangan unik terpampang di Jalan Pajajaran, saat deklarasi ‘Pelopor Keselamatan Berlalu lintas Menuju Bandung Juara’, Minggu (9/2/2014). Ribuan masyarakat tampak berjoged. Namun bukan itu yang menarik, melainkan para petinggi di Jawa Barat juga ikut menggoyangkan badan mereka, Kepala Polda Jabar Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi, dan Komandan Distrik Militer 06/18 BS Letnan Kolonel Rudy M Ramdhan, mengikuti gerakan dari Cesar ‘YKS’.

Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Kota Bandung diminta untuk memperhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran saat berlalu lintas di jalan raya. “Kesadaran disiplin dan saling menghormati seluruh pemakai jalan lainnya dengan mengikuti peraturan atau rambu-rambu lalu lintas yang ada. Jangan lagi melakukan pelanggaran,” ucapnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, dikarenakan dirinya kerap kali menemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran saat berkendara, seperti tidak menggunakan helm, menerobos lampu merah, tanpa plat nomor maupun melewati jalur pejalan kaki.

Ridwan juga menyatakan telah merancang aturan-aturan baru bagi pengemudi maupun pengguna jasa angkutan umum yang ada di Kota Bandung untuk dikoordinasikan bersama Dinas Perhubungan guna ketertiban berlalu-lintas. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.