Home » Bandung Raya » Sebelum Ngawal Cawalkot, Personel Polisi Diundi Dulu

Sebelum Ngawal Cawalkot, Personel Polisi Diundi Dulu

poskantor.com

poskantor.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Enam puluh empat personel Kepolisian Resor Kota Besar Bandung akan menjadi pengawal pribadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2013-2018. Satu pasangan akan dikawal oleh 8 personel kepolisian. Namun sebelum itu, tiap personel akan diundi untuk tahu siapa menjaga pasangan mana.

“Pengundian dimaksudkan agar netral,” jelas Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Diki Budiman, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (7/5).

Pengundian itu untuk menghindarkan main mata antara salah satu calon dengan personel yang menjaganya. Apalagi, disebut Diki, sudah ada pasangan calon yang meminta untuk dikawal oleh anggota yang telah lulus seleksi. “Kita tidak tahu apakah ada kedekatan sama anggota. Yang jelas kita tetap harus bersikap netral,” tegasnya.

Pengecualian dilakukan kepada para polisi wanita yang lulus seleksi dan terpilih menjadi pengawal pribadi. Itu dikarenakan, Cawalkot perempuan hanya ada satu, yakni Nani Suryani Rosada.

Keenam puluh empat anggota kepolisian Polrestabes Bandung tersebut merupakan anggota yang lulus dari 97 peserta yang mendaftar untuk menjadi pengawal pasangan calon, beberapa waktu lalu. Mereka berasal dari berbagai satuan, seperti Reserse, Intel, Narkoba, dan Lalu lintas, dengan pangkat Brigadir Satu hingga Ajun Inspektur Dua. (VIL)

Komentar

komentar