Home » Balad Persib » Dua Pencetak Gol Persib Kritik Permainan Persijap

Dua Pencetak Gol Persib Kritik Permainan Persijap

Striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga. (indosoccer.com)

Striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga. (indosoccer.com)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Stadion Si Jalak Harupat langsung bergemuruh kala Ferdinand Sinaga mencetak gol ke gawang Persijap Jepara. Gol itu memastikan Persib Bandung menang 2-0 atas lawannya dalam laga Inter Island Cup, Selasa (14/1/2014).

Usai menceploskan bola, Ferdinand langsung berlari ke arah bobotoh di tribun utara dengan mengangkat kedua tangan serta menepuk-nepuk kepalanya yang plontos.

“Gol ini untuk mereka (bobotoh). Dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam media sosial maupun online, mereka selalu men-support dan memberi kritik dan sarannya kepada saya. Karenanya, gol ini untuk mereka,” ucap Ferdinand, pasca pertandingan.

Dalam laga tersebut, tim tuan rumah sangat mendominasi permainan. Berdasarkan statistik, Penjaga Gawang I Made Wirawan tidak terlalu bekerja keras menjaga gawangnya. Karena Persijap bermain tertutup, tidak heran jika Persib hanya bisa mengoleksi dua gol dalam laga tersebut. Meski begitu, berulang kali Persib membuat peluang mematikan.

“Mereka terlihat bermain sangat bertahan. Kami menyerang dari segala penjuru, tapi selalu terpotong di area gawang. Namun pada babak kedua, kami bisa memanfaatkan kelemahan mereka dan ketika ada peluang, kami langsung memanfaatkannya,” kata Ferdinand.

Kemenangan kedua di turnamen pramusim ini, diakui Ferdinand, memuaskan. Hanya saja, dirinya menilai, secara permainan, kurang memuaskan. “Dengan hasil ini tentu memuaskan. Tapi dari segi permainan, ini kurang memuaskan. Karena mereka bermain bertahan. Sehingga, bisa dibilang kurang teruji,” ujarnya.

Bukan hanya Ferdinand yang masuk papan skor, pemain sayap serba bisa, M.Ridwan, juga ikut. Mantan pemain Sriwijaya FC Palembang itu memecah kebuntuan Persib di menit ke-50. “Selayaknya pemain bola, senang bisa ciptakan gol. Tidak ada hal yang lebih spesifik,” jelas Ridwan.

Ridwan secara pribadi mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya, meski Persijap nyaris bertahan total dalam laga yang dihelat di tengah hujan tersebut. “Secara pribadi, hasil ini bagi saya memuaskan. Hanya saja memang tadi finishing-nya saja yang kurang,” tandas dia. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.