Home » Balad Persib » Sergio Ingin Lampaui Rekor Sutiono

Sergio Ingin Lampaui Rekor Sutiono

sergio van dijkJABARTODAY.COM – BANDUNG

Kendati berpeluang menjadi top skorer Indonesia Super League 2012/2013, Sergio Van Dijk mengaku tak terlalu berambisi untuk menggapai hal itu. Bahkan jika harus memilih, dirinya lebih memilih membawa Persib Bandung meraih kemenangan di dua laga pamungkas ISL nanti melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena.

“Kalau bicara soal top skorer, buat saya itu istimewa, karena bisa buat senang orang banyak. Untuk semua pendukung Persib, terutama untuk bobotoh,” ujar Sergio di Mess Persib, Rabu (4/9).

Disinggung soal prestasi yang telah digapainya saat ini dengan mengoleksi 21 gol menyamai rekor Sutiono Lamso, mantan pemain Adelaide United, Australia, tak menepis jika itu menjadi kebanggaan tersendiri.

“Buat saya ini sangat spesial, karena selama ini belum ada yang bisa menyamai rekor apa yang telah dibuat Sutiono di Persib. Saya sangat senang tentunya, apalagi saya memiliki peluang untuk melampaui gol Sutiono, karena saya masih memiliki peluang di dua pertandingan nanti,” katanya.

Sergio menyebut, koleksi gol yang ia miliki karena bantuan rekan-rekan setim yang telah memberikan umpan matang. Apalagi dirinya baru bergabung dengan Maung Bandung di putaran kedua ISL.

“21 gol itu bagus buat saya, karena saya baru masuk setelah empat pertandingan Persib. Striker Persib harus bisa cetak gol banyak, kalau perlu 10 gol di setiap pertandingan,” ucapnya sambil tersenyum. (VIL)

Komentar

komentar