Home » Balad Persib » Tanpa Abanda, Persib Tetap Kokoh

Tanpa Abanda, Persib Tetap Kokoh

abandaJABARTODAY.COM – BANDUNG

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tidak khawatir dengan absennya pemain belakang andalannya, Abanda Herman, akibat akumulasi kartu kuning, saat menghadapi Persepam Madura United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2012/2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (19/5). Ia menyebut, stok pemain di posisi tersebut terbilang banyak. Apalagi ditunjang dengan kemampuan yang cukup merata.

“Abanda absen karena akumulasi, tapi kita sudah siapkan pengganti. Kita masih punya Maman (Abdurrahman) atau pun Aang Suparman,” ujar Djanur sapaan akrab Djadjang di Mess Persib, Selasa (14/5).

Maka itu, Djanur mengaku tidak kesulitan melakukan pergantian di posisi tersebut. Tanpa kehadiran Abanda, dirinya menyatakan, lini pertahanan Persib masih terbilang kokoh. Ini pun seperti saat Persib menjamu Persita di putaran pertama lalu.

“Saya tidak pernah mengatakan sulit tanpa Abanda. Apapun alasannya, ketika abanda tidak main kita tetap bagus. Seperti saat melawan Persita,” tegasnya.

Sementara, Aang mengaku siap jika sang pelatih memberikan kepercayaan terhadapnya. Apalagi bagi dirinya, berduet dengan siapapun tidak menjadi soal.

“Ya, Insya Allah siap kalau dikasih kepercayaan. Alhamdulillah duet dengan siapapun ga ada masalah, kita tetap harus bermain bagus,” ucapnya.

Jika diturunkan, dirinya berjanji, akan tampil sesuai dengan instruksi dan arahan dari pelatih. “Suka ada instruksi dari pelatih kalau harus bermain lebih naik, ya harus naik. Tapi kan lihat kondisi, kalau riskan, ya kita bertahan,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar