Home » Balad Persib » Asah Pemain Muda, Persib Adakan Ujicoba

Asah Pemain Muda, Persib Adakan Ujicoba

Persib Bandung

Persib Bandung

JABARTODAY.COM – CIMAHI

Jeda satu pekan jelang pertandingan selanjutnya menghadapi Persepam Madura United di kompetisi Indonesia Super League pada Minggu (19/5), membuat Persib Bandung melakukan ujicoba Benpinca FC Karawang (salah satu tim yang berasal dari divisi dua) untuk mengisi waktu kosong.

Hal ini dilakukan selain untuk menjaga atmosfer pertandingan juga memberikan kesempatan kepada para pemain lapis kedua untuk mengasah kemampuan mereka. Pada laga tersebut, Persib Bandung berhasil unggul atas lawannya dalam pertandingan yang dihelat di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Selasa (14/5) dengan skor 10-2.

“Ini bagus untuk fisik pemain lapis kedua Persib yang memang jarang mendapatkan kesempatan. Dengan ujicoba ini, kondisi fisik yang jarang main bisa mengimbangi dengan pemain yang biasa turun di lapangan,” kata Pelatih Djadjang Nurdjaman usai pertandingan.

Djadjang menambahkan, ujicoba ini dilakukan untuk menjaga atsmosfer pemain yang memang jarang diturunkan, agar mereka juga merasakan nuansa pertandingan.

Sementara mengenai terjadinya gol ke gawang Persib, ia menilai, dua gol yang bersarang di gawangnya akibat kelengahan dalam konsentrasi. “Ini juga salah satu yang harus selalu diingatkan dan dibenahi, anak-anak suka gak fokus sehingga lengah dan terjadi gol di gawang kita. Tetapi secara keseluruhan, ujicoba ini sudah bagus,” ujar Djanur, sapaan akrabnya.

Dalam laga ujicoba pagi tadi, Maung Bandung tidak mengalami kendala berarti. Bahkan di babak pertama, Persib mampu unggul 7-1 melalui hattrick yang diciptakan Airlangga Sucipto, dwigol Sergio Van Dijk, dan satu gol masing-masing dari Sigit Hermawan dan Hilton Moreira.

Disebakan tensi menurun, Persib hanya menambah 3 gol di babak kedua yang masing-masing disumbang Agung Pribadi dan dua gol Asri Akbar. Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan Persib tetap bertahan. (VIL)

Komentar

komentar