Home » Balad Persib » Laga Persib-Persiba: Main Cepat atau Lamban, Tergantung Pemain

Laga Persib-Persiba: Main Cepat atau Lamban, Tergantung Pemain

aJABARTODAY.COM – BANDUNG Menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2012/2013 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (7/4), Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akan merotasi beberapa pemainnya. Hal itu disebabkan, jadwal padat membuat skuadnya kelelahan dan memerlukan penyegaran.

“Pemain semakin kelelahan, ada beberapa posisi yang harus dirotasi. Tidak seluruhnya, karena tidak bagus juga, paling 1-2 pemain saja,” terangnya saat ditemui di Mess Persib, Jumat (5/4).

Selain upaya rotasi, ritme latihan juga dirubah agar anak asuhnya tidak terlalu mengalami keletihan yang luar biasa. Apalagi, tambah Djadjang, Persiba diprediksi lebih bugar karena tidak terlalu banyak menjalani pertandingan. “Ditambah motivasi mengalahkan Persib,” ujar Djadjang.

Sosok yang akrab disapa Djanur itu tidak mematok akan bermain cepat atau lamban dalam laga Minggu esok. Pasalnya, para pemain yang ada di bawah kepelatihannya telah banyak memiliki pengalaman. Ia justru lebih menyoroti kinerja lini pertahanan yang masih belum memuaskan.

“Selalu memperbaiki, evaluasi pertandingan. Faktor konsentrasi, sudah diingatkan, tapi masih tetap begitu,” keluhnya.

Usaha memperbaiki lini belakang yang telah jebol 19 kali dilakukan dengan banyak melatih antisipasi bola lambung. Pun dengan lini serang yang belum terlalu tajam disempurnakan dengan latihan open play. “Meningkatkan lagi konsentrasi. Ga ada pemain bandel, mereka punya keinginan untuk menyerang,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar