UPI Kembali Gelar “Job Fair”

  • Whatsapp
Selama dua hari, 5-6 Oktober 2011, UPI menggelar “Job Fair UPI 2011” (JABARTODAY.COM/FAHRUS ZAMAN FADHLY)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar “Job Fair UPI 2011” pada 5-6  Oktober 2011 di Gedung Gymnasium UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Job Fair UPI 2011 yang mengusung  tema ”Steps Together Break Through The Future” ini juga diisi dengan presentasi mengenai profil perusahaan para peserta job fair, serta psikotes dan interview.

“Sasaran pencari kerja ini adalah Lulusan UPI yang belum memperoleh pekerjaan dan alumni UPI yang ingin pindah pekerjaan. Juga lulusan perguruan tinggi negeri dan swasta di Bandung serta lulusan SMU/SMK,” ujar Agus Setiawan, Panitia Job Fair UPI 2011, di Bandung, Kamis (29/9).

Agus Setiawan menjelaskan UPI sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen penuh mengusung pendidikan melalui visinya menjadi universitas yang pelopor dan unggul menghadapi tantangan nyata dalam menyiapkan lulusan yang memiliki kompetensi dan kualifikasi yang dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Upaya peningkatan kualitas lulusan yang mampu berdaya saing global direspons UPI melalui penguatan berbagai sektor serta mengakomodasi berbagai kegiatan dalam rencana strategis UPI,” ujarnya.

Menurut Agus, sejak 2010, UPI menyelenggarakan “Job Fair” yang digagas oleh FPMIPA. Kegiatan ini secara khusus diperuntukan bagi para lulusan UPI yang membutuhkan informasi peluang pekerjaan, selain untuk memberikan kesempatan kepada berbagai perusahaan untuk dapat menyerap para lulusan UPI sesuai dengan kebutuhan perusahan dan latar belakang para lulusan.

“Kegiatan ini tidak menutup kemungkinan untuk para lulusan perguruan tinggi lain di sekitar Bandung atau lulusan SMA dan SMK,” tuturnya. (upi.edu/Fahrus Zaman Fadhly)

Related posts