Tony Merasa Tidak Terbebani

Bek Persib Bandung Tony Sucipto (SIMAMAUNG)
Bek Persib Bandung Tony Sucipto (SIMAMAUNG)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Tony Sucipto mengaku akan bermain lepas saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Torabika Soccer Championship, Sabtu (12/11). Meski sudah mengoleksi dua kartu kuning dan berpotensi absen, jika terkena kartu kembali, Tony tak ambil pusing.

Pemilik nomor punggung 6 ini menjadi salah satu pemain Persib yang minim mendapatkan kartu kuning. Dalam karirnya, kartu merah dan kuning, bisa dihitung jari.  jangankan merah, kuning pun untuk satu musim dapat dihitung jari dan jarang absen karena akumulai. ’’Main normal saja, tidak ada beban harus berhati-hati karena sudah dapat kartu,” ujar pemain asal Surabaya ini.

Meski tanpa beban, dirinya bakal bermain dengan perhitungan. Sebabnya, Tony tidak pernah berharap untuk absen karena akumulasi kartu kuning. Maka itu, dirinya akan menjaga emosi pada pertandingan yang diprediksi menyedot atensi tinggi tersebut.

’’Kalau emosi, kita enggak bakalan fokus untuk pertandingan. Seharusnya kita menjaga A, tapi hasilnya malah tidak akan optimal, karena terpancing oleh pemain lain,” paparnya. (vil)

Related posts