Sang “Penakluk” Arsenal, Siapakah Mohamed El-Neny?

Mohamed El-Neny (egypt)
Mohamed El-Neny (egypt)
JABARTODAY.COM-LONDON. Baru-baru ini, surat kabar Swiss, Inggris dan Mesir dihebohkan sejumlah laporan yang menyebut Arsenal menyepakati mahar transfer Mohamed El-Neny dengan klub pemiliknya, FC Basel.

Kabar terkini yang menyatakan si pemain dalam perjalanan dari Swiss menuju London Utara untuk tes medis. Siapa sosok 23 tahun tak beum dikenal luas ini yang mampu “menaklukkan” hati Arsenal hingga tergugah mengangkutnya ke Emirates.

Kisah El Nenny terbilang menarik, sebab dia bukanlah pemain bintang di negerinya sendiri, Mesir. Seperti mantan bintang FC Basel yang saat ini memperkuat AS Roma, attacker Mohamed Salah, El-Neny memulai karier profesionalnya di Arab Contractors, klub kecil namun mampu menarik pemandu bakat lokal, setelah meninggalkan tim muda Al Ahly di usia 16 tahun.

Dia melalui dua musim di Arab Contractors dengan tampil reguler bagi timnya di musim 2010/11. Sayangnya, saat sudah berhasil menjadi pemain utama, di musim kedua dirinya harus menyaksikan bencana Port Said yang memaksa Liga Primer Mesir dihentikan mengingat situasi politik tengah memanas saat itu. Kala itu, nama El-Neny sudah cukup familiar di kalangan fans Mesir dan tak lama, dia pun dihubungkan dengan raksasa Kairo Al Ahly dan Zamalek.

Klub Swiss FC Basel rupanya turut memantau dan mampu memaksimalkan situasi. Dengan liga lokal dihentikan dan pesepakbola Mesir kelimpungan karena tanpa kompetisi reguler, tidak sulit bagi FC Basel meyakinkannya untuk bergabung ke Swiss. El-Neny meneken kontrak peminjaman, bersama dengan Salah. Dan duo Mesir ini memulai perjalanan lompatan kariernya di Swiss.(goal/sep)

Related posts