Republik Guinea Minati Produk PT DI

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
JABARTODAY.COM – BANDUNG — Negara ini patut berbangga memiliki beberapa induatri strategis, yang satu di antaranya adalah PT Dirgantara Indonesia (DI). Pasalnya, sejauh ini, produk-produk PT DI menembus pasar internasional, tidak hanya ASEAN, tetapi juga Asia, bahkan Amerika Selatan, Eropa, dan Afrika, misalnya Turki, Guam, Venezuela, Burkina Faso, dan Senegal.

Yang terkini, Republik Guinea menunjukkan ketertarikannya pada produk lembaga BUMN yang dulunya bernama Industri Pesawat Terbang Nusamtara (IPTN) tersebut. “Kami ingin menjadi klien PT DI seperti halnya Burkina Faso dan Senegal,” tandas Presiden Republik Guinea, Alpha Conde, pasa kunjungannya ke PT DI.

Dalam kunjungannya itu, Conde meminati salah aatu produk unggulan PT DI, yaitu CN 235-220. Orang nomor satu Republik Guinea itu bertanya tentang spesifikasi CN 235-220 secara antusias.

Direktur Produksi, Arie Wibowo, mengiyakan bahwa menambahkan, 2 negara Afrika, Burkina Faso dan Seneg mengoperasikan produk PT DI, yaitu CN 235 untuk kepentingan berbeda. Burkina Faso, kata Arie, menggunakan 2 unit CN 235 jenis militer. “Sedangkan Senegal mengoperasikan CN 235 Cargo,” pungkas Arie. (ADR)

Related posts