Tuesday , 18 February 2020
Home » Persib Bandung » Rahmad Darmawan: Jajang Kian Matang

Rahmad Darmawan: Jajang Kian Matang

sentanaonline.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Penampilan pemain belakang Persib Bandung Jajang Sukmara pada saat menghadapi Pelita Jaya Karawang, Minggu (5/2) malam, mendapat pujian dari pelatih Pelita Jaya Rahmad Darmawan. Mantan pelatih Persija Jakarta itu memang merupakan pelatih yang cukup berpengaruh dalam karir sepakbola profesional Jajang. Rahmad merupakan pelatih yang pertama kali menemukan potensi besar Jajang.

“Selamat untuk Jajang. Dia memang pemain yang bagus,” ucapnya. Rahmad pertama kali membawa Jajang saat ia masih menukangi “Macan Kemayoran”. Saat itu, Jajang berstatus sebagai pemain magang. Rahmad mengungkapkan, ia sengaja membawa Jajang karena sudah melihat potensi pemain asli Bandung tersebut sejak lama.

Rahmad ingat betul bagaimana ia mendapat protes dari berbagai pihak saat ia membawa jajang untuk bergabung dengan tim nasional U-23. “Waktu itu saya dapat serangan dari mana-mana karena Jajang saat itu tidak punya klub, untuk apa dibawa ke timnas U-23. Tapi sekarang dia berhasil menunjukkan dengan segala kematangannya,” ucap Rahmad.

Jajang berhasil menjebol gawang Pelita Jaya pada menit ke-10. Gol pemain bernomor punggung 18 itu menjadi gol pembuka bagi kemenangan Persib malam itu. (pr/fz)