Ramadan-Idul Fitri, BJB Sediakan Rp 6,7 Triliun

jabartoday.com/erwin adriansyah
jabartoday.com/erwin adriansyah
JABARTODAY.COM – BANDUNG –Sepertinya, kebutuhan dana pada Idul Fitri tahun ini tergolong besar. Itu terjadi seiring dengan naiknya beragam kebutuhan. Karenanya, untuk memenuhi kebutuhan dana saat momen spesial itu, PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb menyiapkan berbagai langkah. Di antaranya, menyiapkan dana segar.

“Benar. Kami melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kebutuhan dana pada Ramadan dan Idul Fitri 2016,” tandas Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, pada Media Gathering Ramadan 1437 Hijriyah di The Valley, Jalan Bukit Dago Pakar Timur Bandung, Kamis (16/6).

Diungkapkan, pihaknya mengalokasikan dana pemenuhan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini bernilai triliunan rupiah. Tepatnya, sebut Ahmad Irfan, mencapai Rp 6,7 triliun. Angka itu, ungkapnya, lebih besar 8 persen daripada momen sama tahun lalu.

Pendistribusian dana tersebut, lanjut dia, mayoritas di wilayah Bandung Raya dan Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek), termasuk beberapa titik tujuan mudik. Persentasenya, sahut dia, sebesar 62 persen.

Sedangkan di luar Bandung Raya dan Jabodetabek, sambung Ahmad Irfan, titik pendistribusiannya yaitu Serang, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, dan Surakarta. Selain itu, imbuhnya, pihaknya pun menyiapkan sejumlah Anjung Tunai Mandiri (ATM) pada beberapa kantor cabang luar Jawa, seperti Kepulauan Riau, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Kami pun menyiapkan pelayanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) melalui mobil pelayanan kas pada 13-24 Juni 2016 di Jakarta, pelayanan itu di Lapangan IRTI Monas. Di Bandung, agenda itu berlangsung 20-30 Juni 2016 di beberapa titik, yaitu Lapangan Gasibu, Tegellega, dan Alun Alun Kota Bandung,” paparnya.

Soal ATM, Senior Vice President Corporate Secretary Division bank bjb, Hakim Puteratama, menyatakan, pada Ramadan dan libur Idul Fitri tahun ini, pihaknya menyiapkan ribuan ATM. “Jumlah jaringan ATM sebanyak 1.202 ATM, plus jaringan ATM bersama dan Jaringan Prima,” sahutnya.

Tidak itu saja, ucap Hakim, pihaknya pun membuka pelayanan weekend banking. “Pengoperasiannya, pada 2-3 Juli 2016 atau H-4 dan H-3 serta 9-10 Juli 2016 atau H+3 dan H+4,” pungkas Hakim. (ADR)

Related posts