Proaktif Tangani Pandemi, NasDem Kota Bandung Gelar Vaksinasi Gratis

  • Whatsapp
Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa (berhelm) bersama Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kawasan Sindangjaya, Minggu (29/8/2021). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Guna memercepat herd immunity atau kekebalan kelompok, DPD Partai Nasional Demokrat Kota Bandung mengadakan vaksinasi gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di Dash Futsal, Minggu (29/8/2021).

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga mengatakan, vaksinasi massal yang diselenggarakan selama dua hari menyasar 1.000 orang.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk warga sekitar, khususnya di Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung,” ujar Awang, sapaan akrabnya.

Awang menekankan, kegiatan ini merupakan tanggung jawab pihaknya sebagai partai politik dalam menyejahterakan masyarakat. Pemerintah, diutarakan dia, tidak bisa berjalan sendirian dalam menangani pandemi Covid-19.

“Pandemi ini kan menjadi tanggung jawab bersama, tidak bisa berjalan sendirian. Sejak awal pandemi kami sudah proaktif dengan melakukan berbagai upaya, seperti penyemprotan disinfektan. Dan yang sekarang adalah vaksinasi demi mengejar herd immunity, khususnya di Kota Bandung,” cetus anggota Komisi D DPRD Kota Bandung.

Baca Juga

Awang berharap, vaksinasi tahap pertama yang diadakan pihaknya dapat menuntaskan pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun. Namun begitu, dirinya mengharapkan pihak terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan, untuk suplai vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Kalau hanya mengandalkan dan menyerahkan ke pemerintah akan cukup sulit, karenanya perlu kolaborasi seluruh elemen masyarakat agar herd immunity dapat tercapai, dan pandemi bisa segera berakhir,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait