Friday , 13 December 2019
Home » Pendidikan » Polres Bogor Gagas Polisi Peduli Pendidikan

Polres Bogor Gagas Polisi Peduli Pendidikan

Ilustrasi

JABARTODAY.COM – BOGOR

Sedikitnya 21 bangunan sekolah di Kota Bogor menjadi sasaran perbaikan atau renovasi yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Bogor Kota. Perbaikan bangunan sekolah rusak tersebut merupakan realisasi Program Polisi Peduli Pendidikan.

Dalam laman resmi Pemkot Bogor, Kapolres Bogor Kota AKB Hilman mengungkapkan, dari 21 sekolah yang akan direnovasi umumnya bangunan sekolah dasar, yakni 20 bangunan sekolah dasar, dan satu bangunan sekolah menengah pertama. “Program ini merupakan upaya preventif pembinaan terhadap masyarakat,” kata Hilman seperti dikutip kotabogor.go.id, Senin (12/9).

Ke-21 sekolah yang direnovasi tersebar di enam wilayah kecamatan se-Kota Bogor.  “Pekerjaan perbaikan bangunan sekolah yang rusak akan dilakukan serempak Selasa 13 September 2011,” kata Hilman.

Kapolres menjelaskan, perbaikan bangunan sekolah rusak tersebut dilakukan atas kerjasama Polres Bogor Kota dengan dua perusahaan swsata di  Kota Bogor. Dalam hal ini, dana berasal dari pihak swasta, sedangkan Polres bertindak sebagai fasilitator.

Program Polisi Peduli Pendidikan, imbuh Hilman,  kali pertama digagas Polres Bogor Kota. “Program ini belum ada di polres-polres lain, hanya Polres Bogor Kota yang pertama kalinya menggagas program ini,” ungkapnya.

Dalam pelasanaannya, kepolisian melibatkan sejumlah mitra. Program ini sendiri bertujuan lebih mendekatkan polisi kepada masyarakat. “Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah atau dinas instansi terkait, tapi juga  menjadi tanggung kita bersama,” pungkas Hilman. (!)