Polisi Tangkap Pemilik 0,5 Ons Sabu

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi melihat barang bukti beruba sabu yang disita Satuan Reserse Narkoba, Kamis (18/9). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)
Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi melihat barang bukti beruba sabu yang disita Satuan Reserse Narkoba, Kamis (18/9). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Peredaran sabu masih marak di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Bandung. Terbukti, polisi kembali mengamankan seorang pria yang memiliki setengah ons sabu di saku celananya, Selasa (16/9/2014) lalu. Ponco Surono, pria tersebut, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung di Jalan Garuda, Kelurahan Garuda, Kecamatan Andir, sekitar pukul 19.30.

“Saat ditangkap, ditemukan dua bungkus plastik klip bening yang diduga berisi Narkotika Golongan 1 jenis sabu di saku celana depan sebelah kanan milik tersangka,” ujar Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi yang didampingi Kepala Satuan Reserse Narkoba Ajun Komisaris Besar Mokhamad Ngajib, Kamis (18/9/2014).

Berdasarkan pengakuan, barang tersebut didapat dari orang bernama Ahmad yang saat ini masih buron dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan harga Rp 1,2 juta serta diambil di dekat masjid di Jalan Rajawali Barat. Petugas kemudian melakukan penggeledahan ke rumah tersangka di Jalan Garuda No 71-478A, RT 03/03, Kelurahan Garuda, Kecamatan Andir, dan di situ ditemukan satu plastik hitam berisi satu bungkus plastik klip bening sabu yang disimpan tergantung di pintu kamar. Barang itu diakui tersangka didapat dari Saripudin (DPO) di daerah Cijerah.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2) UU No 35/2009 tentang Narkotika yang ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara. (VIL)

Related posts