PKS Incar Sahrini dan Desy Ratnasari Jadi Walikota Sukabumi

(republika.co.id)

JABARTODAY.COM РSUKABUMI 

Dua artis asal Sukabumi, Syahrini dan Desi Ratnasari mulai didekati oleh Partai Keadilan Sejahtera atau PKS untuk menjadi calon kepala daerah dari partai ini pada pemilihan umum kepala daerah Kota Sukabumi 2013 mendatang.

“Kami sudah mulai melakukan pendekatan kepada dua artis asal Sukabumi ini untuk maju dalam Pilkada Kota Sukabumi 2013, karena dari hasil survey menempatkan Desi Ratnasari dan Syahrini menempati posisi pertama pada surver calon kepala daerah,” kata anggota tim optimalisasi musyarokah daerah (Tomda) DPD PKS Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, kepada wartawan, Selasa.

Menurutnya, survei yang dilakukan pihaknya selama dua bulan kepada masyarakat hasilnya dari 15 calon wali kota ternyata dua artis ini yang menduduki tingkat popularitasnya paling tinggi. Lebih lanjut, kedua nama artis tersebut mengalahkan sejumlah nama lainnya yang diprediksi maju dalam Pilkada Kota Sukabumi. Seperti Mulyono (Wakil Wali Kota Sukabumi), Muhammad Muraz (Sekda Kota Sukabumi), dan Inggrid Kansil (anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang juga artis).

“Kami jauh hari sudah melakukan pendekatan kepada keluarga Desy Ratnasari mudah-mudahan ada respon positif dari keluarganya yang ada di Kota Sukabumi,” tambahnya.

Selain itu, PKS juga akan berusaha menggandeng salah satu dari artis ini khususnya Desy yang menurut rencana nantinya akan disandingkan dengan calon lainnya yang berasal dari internal PKS. Kader PKS yang disiapkan maju, Yudi Widiana Adia (anggota DPR RI), Deden Muhlisin (pengurus DPW PKS Jabar), dan Achmad Fahmi (Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi). Ketiga nama tersebut meraih suara terbanyak dari kader internal PKS Kota Sukabumi.

“Jumlah kursi anggota DPRD Kota Sukabumi dari PKS juga mempunyai hak untuk mengusung calon wali kota dan wakil walikota karena kursi di legislatif mencukupi yang mencapai lima kursi,” kata Fahmi.

Sementara, Partai Golkar Kota Sukabumi juga menjajaki pendekatan dengan artis sekaligus anggota DPR RI, Inggrid Kansil. “Kami mulai melakukan pendekatan dengan Ibu Inggrid, untuk pencalonan menjadi kepala daerah,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Andri Hamami.

Walaupun, Inggrid Kansil berasal dari partai Demokrat tetapi mempunyai visi yang sama dalam upaya membangun Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik. “Penjajakan ini merupakan rangkaian koalisi dengan Partai Demokrat,” tambah Andri. (ant/fzf)

Related posts