Pergantian Pimpinan Fraksi Gerindra, Ketua DPC: Hal Biasa

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kota Bandung Ade Supriadi, membenarkan pergantian posisi ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bandung. Namun, dia menanggapi santai pergantian itu, karena merupakan sesuatu yang biasa.

Hal itu disampaikan Ade, usai rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap satu buah raperda dan satu buah rancangan peraturan DPRD serta penyampaian penjelasan walikota perihal satu buah reperda tentang PJP APBD Tahun Anggaran 2019, di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (10/7/2020).

“Pergantian ketua fraksi hal biasa. Tugas saya sebagai pimpinan partai melakukan hal terbaik untuk organisasi, termasuk penugasan anggota dewan sebagai pimpinan fraksi tidak kalah penting dari tugas sebagai anggota alat kelengkapan dewan lainnya,” kata Ade.

Di tempat sama, ditanya tugas barunya sebagai Ketua Fraksi Gerindra Ferry Cahyadi Rismanfury yang menggantikan Edi Haryadi, mengatakan, yang menjadi tanggung jawabnya di DPRD, saat ini belum bisa diungkapkannya kepada publik. Pada saatnya, kata dia, masyarakat akan mengetahui tugas yang diberikan partai kepadanya.

“Pada saatnya, masyarakat akan tahu juga. Pokoknya tugas partai perlu konsentrasi penuh. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Kota Bandung,” ujar anggota Komisi C ini.

Baca Juga

Saat disinggung pergantian ketua fraksi yang terkesan mendadak, Ferry membantah pihaknya mengganti Edi Haryadi sebagai ketua fraksi gegara ada polemik ditubuh partai.

“Partai memasang¬†sosok yang tepat diposisinya atas dasar penugasan politik sebagai partai pendukung pemerintah,” kata Ferry.

Dia mengatakan, rotasi Edi Haryadi sebagai pimpinan fraksi bukan karena ada kesalahan. Dia membantah Fraksi Gerindra melakukan pencopotan. 

“Jangan pernah ada pikiran Edi Haryadi salah,” ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, Edi Haryadi ditugaskan untuk kembali fokus di Komisi A DPRD Kota Bandung.

“Kenapa demikian, karena Pemerintah Kota Bandung sedang fokus melaksanakan pembenahan di organisasi perangkat daerah,” pungkas Ferry. (edi)

Related posts