Saturday , 23 November 2019
Home » Nasional » Penghargaan Wahana Tata Nugraha Harus Jadi Motivasi Dishub Kota Bandung

Penghargaan Wahana Tata Nugraha Harus Jadi Motivasi Dishub Kota Bandung

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (31/1). (humas pemkot bandung)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2016 dari Kementerian Perhubungan kembali diraih Pemerintahan Kota Bandung.

Penghargaan tersebut, dikabarkan Bagian Humas Pemkot Bandung, diterima Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (31/1).

Penghargaan Wahana Tata Nugraha ini didapatkan, karena Bandung dinilai sebagai daerah yang mampu menyediakan layanan transportasi dan lalu lintas yang laik bagi warganya.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, prestasi ini dapat diraih berkat usaha-usaha Dinas Perhubungan Kota Bandung dalam bekerja. “Penilaian Kementerian Perhubungan, diantaranya ada dua hal, secara kesiapan administrasi dan secara teknis. Secara administrasi, perencanaannya sudah cukup bagus,” ucap Oded, ketika ditemui seusai menerima penghargaan.

Selain itu, bila secara teknis, Oded optimistis, dengan inovasi kreatif yang dicanangkan Dinas Perhubungan Kota Bandung. “Kalau secara teknis kita kan ada terobosan-terobosan yang cukup bagus, misal kemarin bus buruh, kemudian ada juga perpustakaan dalam angkot,” lanjut Oded.

Oded berharap, prestasi yang telah diraih ini menjadi media untuk memotivasi Dinas Perhubungan Kota Bandung agar dapat melayani lebih baik lagi. “Harapan saya, penghargaan ini menjadi media motivasi khususnya di lingkungan Dinas Perhubungan, agar memberikan tata kelola dan sarana transportasi di Kota Bandung,” tegas Oded. (koe)