Tuesday , 18 February 2020
Home » Headline » Penalti Miljan Radovic Selamatkan Persib Bandung

Penalti Miljan Radovic Selamatkan Persib Bandung

JABARTODAY.COM – SOREANG

Sukses Persela mendulang satu angka di Bandung membuat tim Laskar Joko Tingkir naik satu tangga ke peringkat empat klasemen sementara usai mengumpulkan poin 25 dari 14 pertandingan. Persela menggusur Mitra Kukar dengan keunggulan satu angka.

Sementara hasil imbang memaksa Persib tetap berada di peringkat tujuh usai mengumpulkan poin 22 dari 14 laga yang dilalui. Tim Maung Bandung terpaut satu angka dari Persija Jakarta yang berada satu tangga di atasnya.

Kendati bermain di hadapan puluhan ribu pendukung lawan, Persela tetap memperagakan permainan terbuka, dan mampu memberikan tekanan berarti ke pertahanan tuan rumah. Peluang diperoleh Mario Costas, namun masih bisa diamankan kiper Jendri Pitoy.

Persib memberikan respon dengan membalas serangan Persela. Penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat Persib tak kunjung membobol gawang tim tamu. Pada menit ke-27, Radovic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun mengarah tepat ke kiper Choirul Huda.

www.persibwallpaper.com

Upaya Persib untuk unggul lebih dulu dari lawannya kembali dibendung Choirul. Kiper Persela tersebut berhasil mematahkan peluang yang diperoleh M Ilham.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Persela berhasil unggul lebih dulu. Menyambut umpan lambung Taufiq Kasrun, Mario Costas menahan bola dengan kakinya, dan melepaskan tendangan sambil memutarkan badan sebelum si kulit bundar menyentuh tanah. Jendri tidak berdaya mengantisipasi gol indah Costas.

Persib mampu memperbaiki performa mereka di babak kedua, dan memberikan tekanan berarti ke pertahanan Persela. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, namun belum menghasilkan gol.

Choirul kembali melakukan aksi penyelamatan gemilang ketika ia menepis bola tendangan Tony Sucipto pada menit ke-54. Begitu juga dengan aksi Choirul yang menggagalkan peluang miliki Hariono di menit ke-68.

Persela sudah bersiap menyambut kemenangan, namun sirna setelah Persib mendapatkan hadiah penalti. Penetrasi M Ilham dari sisi kanan pertahanan Persela terpaksa dihentikan Suroso di kotak terlarang di menit ke-87.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Persib untuk menyamakan kedudukan. Radovic dengan dingin melakukan eksekusi untuk menalukkan Choirul yang bermain cemerlang di laga ini. Pluit panjang wasit akhirnya menutup laga dengan skor 1-1. (goal.com)