Pembentukan BPBD Belum Mendesak

Sekda Kota Bandung Yossi Irianto memberikan sambutan dalam peringatan HUT Dharma Wanita DPPK Kota Bandung, Kamis (27/10). (jabartoday)
Sekda Kota Bandung Yossi Irianto memberikan sambutan dalam peringatan HUT Dharma Wanita DPPK Kota Bandung, Kamis (27/10). (jabartoday)

JABARTODAY.COM – BANDUNG  Tidak ada hubungan pembangunan trotoar dengan bencana banjir. “Itu akibat meluapnya sungai Citepus, dan tanggul jebol,” kata Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, di sela peringatan HUT Dharma Wanita DPPK Kota Bandung, Kamis (27/10).

Sehingga, kehadiran BPPD pun belum mendesak. Sebab, melalui Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Kebakaran, dalam pandangan Yossi, sudah cukup memadai dalam menangkal ancaman bencana di Bandung.

Namun, dalam meningkatkan tugas pokok dan fungsi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, terutama ketersediaan sarana dan prasarana, pemerintah menjanjikan akan terus meningkatkan dan melengkapi sesuai kemajuan teknologi. “Salah satunya dalam APBD Perubahan 2016, tambahan dana Rp 5 miliar didorong untuk perkuat eksistensi kelembagaan,” ujar Yossi.

Selama Dinas Kebakaran sudah berada dalam jalurnya, yakni menangani kebakaran, dengan penambahan kewenangan menangani bencana, diharapkan semakin mampu berkolaborasi dengan masyarakat dalam penanganan bencana. “Pembentukan relawan juga bagian tak terpisahkan dari penanganan bencana,” tukas Yossi. (koe)

Related posts