Nasdem Desak Menkumham Tindak Tegas Pengawal Gayus

Anggota Komisi II DPR ITaufiqulhadiJABARTODAY.COM-JAKARTA- Anggota DPR dari Partai Nasdem Taufiqulhadi mendesak Menteri Hukum dan HAM untuk menindak tegas  para petugas pengawal Gayus yang sengaja membiarkan berkeluyuran bebas. Taufiqulhadi menilai tindakan petugas dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM itu sebagai suatu tindakan aparat negara yang naif.

“Saya beranggapan, alasan yg diberikan oleh petugas tersebut naif sekali seperti ia tidak tahu apapun tentang hak dan kewajiban seorang napi yang ia kawal,” kata Taufiqulhadi di Jakarta, Selasa (22/9).

Taufiqulhadi  menilai petugas tersebut sangat tidak sensitif terhadap kemarahan masyarakat lebih-lebih hal itu terjadi terhadap seorang napi yg sangat terkenal karena perilaku buruknya.

Anggota DPR dari Dapil Lumajang Jember, Jawa Timur Pria ini menuturkan, menurut kabar, Gayus keluar dari tahanannya di Sukamiskin untuk menghadiri panggilan  pengadilan agama Jakarta Utara sehubungan dengan proses penceraiannya. Untuk hal itu ia telah mendapatkan ijin. Dalam perjalanan pulang kembali, ia membujuk  pengawal untuk singgah di suatu restoran di Jakarta. Para pengawal, mengaku, menyetujui karena ia pun merasa lapar.

Gayus lalu membooking restoran tsb dgn nama samaran Baskoro Endrawan. Di restoran tersebut, ia tertangkap kamera sedang makan dengan ditemani oleh dua perempuan.

Terkait hal itu Taufiqulhadi meminta kepada Kementerian Hukum dan HAM tidak hanya  menindak tegas petugas tersebut. “Saya minta Kementerian Hukum dan HAM juga menindak tegas Gayus, yang baru saja dapat remisi satu tahun itu agar dipindahkan ke penjara yg lebih ketat,” tegas anggota Komisi III DPR itu.

Taufiqulhadi juga menyatakan agar  remisi yang diberikan kepada Gayus harus dihapus kembali. “Pemotongan hukuman hanya boleh diberikan kepada penghuni lembaga pemasyarakatan yg baik kelakuannya. Untuk Gayus ini remisinya garus dicabut,” tegas Taufiqulhadi.(far)

Related posts