Meriahkan Dies Natalis ke-61 UPI, FPIPS Gelar Bazar, Seni, dan Expose

upi.edu
upi.edu

JABARTODAY.COM-BANDUNG. Sepasang janur kuning tegak menjadi hiasan memanjakan mata, aroma putu —makanan tradisional khas Sunda— tercium sedap sekali, serta alunan angklung terdengar merdu di cuaca hangat pagi hari. Suasana Gedung Nu’man Somantri Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) UPI sangat berbeda dari biasanya, karena penyelenggaraan Bazar, Seni, dan Expose (BSE) FPIPS UPI yang digelar Senin (19/10/2015), dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke-61 Universitas Pendidikan Indonesia.

Kegiatan BSE ini merupakan ajang kreativitas mahasiswa & ilmiah para dosen di tiap departemen di FPIPS. Di selasar depan Gedung Nu’man Somantri, terdapat produk unggulan wirausaha mahasiswa yang layak dipasarkan. Setelah itu, pengunjung disuguhi panggung ajang unjuk seni mahasiswa. Di dalam gedung lantai satu, pengunjung dapat melihat dan membaca berbagai karya ilmiah dosen FPIPS. Kalau perut masih lapar, atau ingin mempunyai merchandise khas FPIPS dan UPI, bisa berlama-lama di selasar belakang FPIPS karena ada dua belas stand dari setiap himpunan mahasiswa di FPIPS.

Turut hadir pula jajaran rektorat UPI kemudian menerbangkan 61 balon gas berwarna merah, putih, hitam dan kuning sebagai tanda kejayaan UPI di umurnya yang ke 61. Setelah itu, jajaran rektorat mengunjungi setiap stand untuk mengapresiasi karya mahasiswa dan dosen FPIPS. (m. fasha rouf/upi.edu)

Related posts